Berjualan Vape di Facebook

DSC09784.JPGAdun adalah penjual Vape di Facebook. Ia berumur 19 tahun dan menghasilkan omset sebesar 250 ribu perminggu. Bukan hal yang besar, tetapi itu sudah lebih dari cukup menurutnya untuk menambah uang jajannya sehari-hari. Adun telah memulai bisnis kecil-kecilannya itu sejak tahun 2016, sejak dia memulai menjadi vapers (sebutan bagi para pengguna vape.

Adun bermula mencari vape yang ia inginkan, lalu ia menemukan banyak group facebook yang berisikan orang-orang berjualan vape dan aksesorisnya. Dia banyak sekali menemukan barang yang di jual jauh di bawah harga pasar, bahkan bisa setengah lebih murah dibanding harga baru di pasar online seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Setelah ia mendapatkan barang yang ia cari, suatu hari Adun memiliki ide untuk menampung barang yang dijual jauh di bawah harga pasar dan bisa ia jual lagi di group facebook yang lain dengan harga lebih mahal. Pertama ia hanya mencoba membeli liquid bekas. Liquid-liquid itu banyak di jual karena sang owner sebelumnya tidak cocok atau tidak suka rasa dari si liquid tersebut. Dan kemudian di jual untuk membeli liquid lainnya. Dari segi ini Adun mengambil kesempatan membeli untuk di jual kembali kemudian hari.

Waktu kian berlalu, usaha Adun semakin berkembang. Berawal hanya liquid, ia mencoba peruntungannya untuk membeli device (Vape) bekas untuk di jual kembali. Device itu bisa berupa Mod atau Automizer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.