Bisnis Online Sweater

Saat ini sweater sedang menjadi salah satu pakaian yang wajib bagi para kalangan anak muda hingga kalangan para pekerja. Jenis ataupun merk sweater saat ini diperkirakan berjumlah puluhan hingga ratusan. Dahulunya, sweater digunakan dengan cara tradisional menggunakan bahan utama wol atau bulu domba. Dan di masa modern ini, sweater sudah mulai bekembang dari secara bahan dan pembuatannya. Bahan membuat sweater yang paling banyak digunakan saat ini adalah bahan katun dan bahan fiber sintetik. Di musim penhujan saat ini, sweater sangat cocok untuk digunakan saat keluar rumah, karena fungsi utama dari sweater ini ialah untuk menghangatkan tubuh manusia.

Sweater saat ini bisa ditemukan toko-toko pakaian dan mall terdekat. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak pedagang yang beralih menjual barangnya secara online. Karena salah satu alasan memilih berjualan secara online ialah lebih mudah dan praktis sehingga para pedagang hanya mengandalkan akun sosial media dan akun online shop untuk menjualkan barangnya. Di sisi lain, saat ini banyak customer yang malas untuk datang langsung ke toko ataupun mall untuk membeli kebutuhan fashionnya. Sehingga, para customer beralih untuk berbelanja fashion maupun kebutuhan lainnya melalui akun sosial media dan akun online shop. Terlebih sekarang ini banyak sekali online shop yang terdaftar, seperti Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.

Pedagang online yang sempat saya temui adalah Oki yang setiap harinya sibuk berjualan sweater melalui akun sosial media dan akun online shop seperti Tokopedia dan Bukalapak. Ia menggeluti bisnis online shop ini sudah berjalan sekitar kurang lebih 3 tahun. Alasan ia memilih bisnis online ini karena lebih mudah dan bisa mengatur waktu berjualan dengan kegiatan lainnya.. Motivasi ia memilih bisnis online ini adalah untuk membantu orangtua meringankan beban biaya kuliah setiap tahunnya. Dengan niat yang baik tersebutlah usaha bisnis online sweater yang ia jalankan sukses dan semakin berkembang hingga ia menjadi owner dari banyaknya reseller. Omset yang didapat setiap harinya tergantung pada banyaknya customer, mulai dari

Rp 500.000 hingga RP 1.000.000. Sweater yang ia jual akan diposting di Akun sosial media instagram dengan nama ( Shoes_Jkt_Shop ), dan akun online shop seperti Tokopedia ( Shoesjktashop ), Bukalapak ( Shoesjakartashop ). Oki berharap bisnis yang dijalaninya ini terus berkembang hingga nantinya ia sudah memiliki toko fashion sendiri.

11.jpg

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.