KANDANGSAHAR

@Kandangsahar

ss3
Bisnis online yang di jalankan oleh Sahar Abdila selaku owner, merupakan bisnis di bidang ternak hewan, dan makanan hewan, namun bisnis ini lebih di fokuskan kepada hewan kelinci. Bertempat di kawasan Bintaro, Tangerang selatan, Banten.
Sahar memulai bisnis ini sejak Agustus 2018, awalnya Sahar bosan dengan aktivitas sehari-hari setelah ia lulus kuliah, nah saat itu Sahar mengembangkan kesukaan terhadap kelinci menjadi sebuah bisnis yang cukup menjanjikan.
Kelinci yang di jual adalah kelinci Holand Lops dimana merupakan ras kelinci dari Belanda dan ada juga kelinci jenis anggora, Sahar menjelaskan asal mula kelinci berada pada dataran tinggi atau tempat yang bersuhu dingin. Di Indonesia kelinci yang terdapat di dataran tinggi seperti di daerah Jawa Barat dan Kalimantan adalah jenis kelinci hutan. Pada umumnya makanan utama kelinci adalah pellet, sayuran seperti wortel, kankung, bayam merupakan hanya sekedar makanan selingan saja.

IMG_3502
Nah di sini Sahar memilih pellet NOVA, pellet ini adalah produk luar yang mempunyai kandungan yang cukup bagus untuk kelinci Holand Lops, namun ada juga produk local yang bagus seperti SKR214,SKR12, dan SKR210 macam-macam kandungan pellet local berbeda-beda tergantung dari jenis campurannya.


Biasanya orang awam yang membeli kelinci hutan dan di pelihara tidak lama itu di karenakan salah memberi makan, yang sudah tadi Sahar bilang makanan pokok atau makanan utama kelinci adalah pellet bukan sayur-sayuran, nah penyebab kelinci tidak dapat bertahan lama, karena ia mengalami kembung yang berlebihan, dan orang awam jarang yang tahu mengenai hal tersebut.
Untuk perawatan kelinci juga susah, namun juga harus telaten dalam merawatnya, misalnya kalau pup dari kelinci cair itu kita harus memberinya jamu khusus untuk menyembuhkannya yang dapat di beli di peternak-peternak kelinci
Di kandangsahar menjual makanan pellet NOVA, untuk harganya sendiri pellet NOVA di bandrol dengan harga 28K untuk 1 Kg, Nah bagi kalian yang ingin tau lebih lanjut bisa follow Instagram @kandangsahar, untuk pemesanan di lakukan secara online semua.
Nah sahar juga kasih tips nih buat kita yang baru mau memulai usaha.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.