Komunitas Virtual Mobile Legends

Mobile Legend merupakan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) pabrikan Moonton asal China. Pertama kali di kenalkan di Indonesia pada 11 Juli 2016, saat pertama kali muncul Game ini sudah menarik perhatian kalangan pecinta game MOBA karena pada saat itu belum ada versi Handphonenya. Game Mobile Legends hanya perlu waktu 2 bulan untuk menduduki peringkat pertama game paling banyak di download di Indonesia suatu prestasi yang bagus bagi Moonton. Saat ini Mobile Legends sudah lebih dari 3 juta orang yang mendownload melalui IOS maupun Android.
Setiap tahunnya pemain Mobile Legends pun terus bertambah tak terkecuali Yogi pemuda asal Jakarta ini tidak ketinggalan untuk memainkan Mobile Legends. Yogi merupakan salah satu pemain Mobile Legends sejak seaseon satu atau bisa di bilang pemain senior yang sudah lama bermain mobile legends, Yogi bisa menghabiskan waktu 2 jam atau lebih untuk bermain mobile legends, Yogi mulai mencari teman untuk di ajak bermain bersama. Melalui teknologi Internet, Yogi berhasil menemukan salah satu komunitas virtual di LINE yang berisikan pemain-pemain Mobile Legends, tanpa berfikir panjang lagi Yogi langsung bergabung dengan grup tersebut.

Seiring berjalannya waktu member grup terus bertambah dan semakin banyak kurang lebih beranggotakan 161 orang. Yogi merupakan member lama dari grup tersebut yang sudah 2 tahun dan sering mengajak bermain bersama melalui grup tersebut bahkan kadang-kadang ketemuan dengan salah satu member yang wilayahnya berdekatan dan menjadi teman dekat hingga sekarang. Alasan Yogi betah dan merasa nyaman di grup tersebut karena anggotanya bisa di bilang ramah dan tidak sombong, melalui grup tersebut Yogi bisa mengasah skillnya untuk bermain Mobile Legends dan banyak belajar dari grup tersebut untuk bermain yang lebih baik.

Komunitas Virtual Mobile Legends IDDSC_2589

 

Yogi menjelaskan bahwa game Mobile Legends merupakan game yang seru dan sangat asik dimainkan sendiri maupun bersama teman-teman, akan tetapi Mobile Legend bisa mengakibatkan ketagihan dan merusak kesehatan mata. Oleh karena itu bermain Mobile Legends tidak boleh berlebihan, dan harus mengendalikan diri agar tidak berlebihan dalam bermain Mobile Legends.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.