Komunitas Virtual Pendaki Gunung

Berangkat dari hobi dan kecintaan alam yang sama akan dunia petualangan khususnya pendakian gunung. Terbentuklah sebuah komunitas yang diharapkan menjadi jalur komunikasi dan informasi sebagai titik awal terjadinya silaturahmi untuk membentuk kokohnya rasa kekeluargaan antar sesama pendaki.

Andika adalah seorang admin komunitas pendaki gunung. Ia bergabung sejak 2 tahun lalu. Awalnya hanya ikut ekstrakulikuler mendaki gunung pada saat SMA, akan tetapi minatnya untuk mendaki gunung semakin tinggi. Akhirnya iapun membuat sebuah komunitas pendaki gunung yang memiliki tujuan, visi dan misi yang baik. Bergabunglah ia pada 2 tahun lalu di sebuah komunitas pendaki gunung. Komunitas yang ia bentuk memiliki tujuan untuk memiliki suatu anggota yang mencakup anggota lebih banyak dan bisa menjangkau mayoritasme dan minoritas. Menurut andika “Dengan mendaki gunung ia bisa tau bagaimana cara mencintai alam” Komunitasnya ini bergerak tidak hanya mendaki gunung, tetapi juga bergerak dalam pelestarian alam dan peduli terhadap alam sekitar selain itu juga bakti sosial dan peduli korban bencana alam.

Komunitas inipun memiliki group dimedia sosial seperti facebook, instagram dan whatsapp. Group-group tersebut bertujuan agar masyarakat tahu lebih banyak, bagaimana kegiatan kami, apa saja kegiatan-kegiatan yang kita lakukan saat mendaki. Bagi pemula yang hendak ingin mengikuti kegiatan mendaki gunung terlebih dahulu kami memberitahukan tentang bagaimana cara mendaki dan mereka harus faham terlebih dahulu bagaimana sejarah gunung yang akan ia daki. Lalu mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan apa saja yang harus dibawa. Agar semua berjalan dengan lancar tidak lupa untuk berdoa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.