Komunitas virtual – simpatisan united

Jakarta, fansbase Simpatisan United. mungkin banyak dari anda semua para penggemar sepak bola khusus nya club Manchester United yang belum mengenal komunitas yang satu ini. Ini adalah sebuah komunitas atau fansbase baru dari club sepak bola luar negri Manchester United, yang berbeda dari komunitas atau fansbase United lain yang sudah ada di Indonesia sebelumnya seperti IndoManutd, United Indonesia dan United Army. dll

Awal nya dari perbincangan iseng antara Praha Charavella, Issanda Abel dan Faizal Reza, mereka kemudian mulai berpikir untuk ikut membuat Simpatisan United, pada 7 September 2011. Bahkan, awalnya sama sekali tidak memiliki rencana untuk mengadakan Nobar (Nonton Bareng)”. – Praha Charavella

Tujuan mendirika fansbase inih adalah Pengen memadai fans united yang berada di Indonesia, walaupun udah banyak Fansbase lain, tetapi Simpatisan United mempunyai perbedaan dari fansbase yang lain nya yang sudah ada.

Yang membedakan fansbase inih dengan fansbase lain nya karna fansbase inih tidak memiliki membership seperti fansbase fansbase Manchester United atau komunitas pencinta bola lain nya. Tapi bukan berarti fansbase inih tidak mempunyai struktur kepengurusan dan kegiatan lain nya selain nobar fansbase inih memiliki struktur kepengurusan seperti “ Ketua, wakil ketua, div Nobar, div futsal, bendahara, sekertaris, sosial media, div Sponsor dan Humas”. kegiatan dalam fansbase

inih juga banyak dari “Nobar (nonton bareng), Funfutsal, kopdar, dan bakti sosial, dan mini soccer.

Simpatisan United juga sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Cilegon, Bandung Kabupaten Tangerang, Purwodadi, Tangerang, Tangerang Selatan, Medan. Dan ada juga subbasis Aatau wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Bekasi, dan Cipanas. Jika ingin mendirikan fansbase Simpatisan Uited di kota kota lain juga cukup gampang dengan cara; Diwajibkan memberikan struktur pengurusan (sebelum awal musim bola berjalan), mengunakan 2 kali even nobar dan 1 kali fun futsal tanpa mengunakan nama Simpatisan united, mengirim dokumentasi kedua even tersebut, setiap calon pengurus bukan anggota aktif fanbase lain, setiap even tidak boleh digabungkan dengan fansbase lain, dan setelah persyaratan semuah dipenuhi maka akan di tinjau ulang oleh pengurus pusat Simpatisan United.

di setiap tahun nya simpatisan united juga melakukan pengantian kepengurusan mungkin tidak semuah pengurusan di ganti ada yang masih tetap menjadi pengurus dan ada juga yang naik jabatan nya tergantung kinerja dia di tahun sebelum nya apa dia masih bersedia untuk mengurus komunitas inih dengan ikhlas dan tanpa di bayar. Jika ke pengurusan sudah terbentuk maka harus membuat laporan kerja untuk 1 musim kedepan dalam gelaran Liga inggris dan biasa nya laporan kerja/kegiatan akan di rapatkan secara besar-besaran sesama simpatisan united antar daerah masing-masing.

Simpatisan United juga mempunyai kegiatan yang di selengarakan 2 tahun sekali yaitu Gathering Nasional. Acara Gathering Nasional terbuka untuk semuah fans Manchester united yang akan di kenakan biyaya sesuai kesepakatan para pengurus Gathering Nasional. Maksud di adakan Gathering Nasional adalah agar mengenal lebih dekat sesama fans Manchester United khusus nya dalam komunitas Simpatisan United. Dan di acara Gathering Nasional berisi Pembahasan sejarah Berdiri nya Simpatisan United, game, doorprize, berbincang bincang tentang Club Manchester United, dan mendengarkan salah satu followe untuk menyampaikan pesan untuk Simpatisan United kedepan nya.

Jika kalian ingin mengenal lebih dekat tentang Komunitas simpatisan united inih bisa liat di melalui wab resminya www.simpatisanutd.com twitter @simpatisanutd instalgram @simpatisanutd.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.