Komunitas Vitual – Dota 2 Colosium Arena

Dota 2 (Defense Of The Ancients)  adalah game multiplayer atau MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang membutuhkan strategi untuk memainkannya.  Dimainkan oleh 2 yag terdiri dari 5 orang pemain. Dimana tim harus berusaha menghancurkan “Ancient” tim lawan agar memenangkan permainan.

Pengembangan Dota 2 dimulai sejak tahun 2009. Ketika pengembang mod Dota, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer. Dota 2 dipuji oleh kritikus karena gameplay-nya, kualitas pembuatan dan kesetiaan pada gameplay pendahulu (DotA mod Warcraft 3). tetapi Dota 2 juga menuai kritik sebagai game yang susah dipelajari dan para pemain yang tidak ramah.Sampai pertengahan 2017 Dota 2 menjadi game yang memiliki aktivitas pemain paling banyak di Steam, dengan pucak 800,000 pemain online bersamaan setiap hari. Namun telah disusul game PUBG (Player unknown’s battle ground) yang memiliki aktifitas pemain sampai 1 juta setiap harinya. Salah satu player yang sedang naik daun dikalangan komunitas dota 2 yang berada di colosium arena, yang bernama Mohamad “Baal” Iqbal. Dengan skill yang mempuni dia langsung di invite grup line oleh ketua colosium. Dia berkata “awalnya hanya ingin mengisi waktu luang di warnet, tiba- tiba gw diajakin gabung sama grup itu karena skill gw yang bagus dan memadai”. Iqbal menghabiskan waktu kurang lebih waktu 5 jam untuk bermain Dota 2 .

Seiring berjalannya waktu grup line itu semakin bertambah banyak sekitar 80 orang. Kadang-kadang Iqbal sering diajak bermain bersama dengan teman digrup line hingga dia semakin kenal dan akrab dengan orang- orang digrup, sesekali ia diajak ikut turnament dikawasan jakarta barat. Hadiah yang lumayan besar bagi mahasiswa sekitar 10 juta membuatnya tertarik mengikuti turnamen tersebut hingga menjadi juara kedua di turnamen tersebut. Didalam komunitas colosium  ini bukan hanya terdapat komunitas dota 2 tetapi komunitas game lain juga seperti point blank, CSGO, yang telah memberikan prestasi bagi komunitas colosium arena hingga disegani oleh lawan dalam berbagai tunament.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.