Komunitas Wadah karya sastra

23dfaccfb63e72ea80f2f2ff26e17dacKomunitas wakarsas berdiri secara ketidaksengajaan owner / admin tanpa tujuan dan hanya ingin membantu atau mewadahi penulis-penulis pemula yang sangat sulit menebus penerbit mayor.

Perlu kita ketahui bahwa penerbit mayor yang sangat komersial , sedangkan wakarsas ada karna sang owner yang baru memiliki satu keahlian mencetak buku dan membroadcast kepada teman dekat yang ingin karyanya dimuat didalam buku ternyata teman-teman dekat sang owner membroadcast ulang lebih luas sehingga banyak orang yang mengirim karyanya dan mereka membuat grup yang awalnya hanya sedikit anggota menjadi 3000 anggota yang bukan hanya dari jakarta , anggotanya hampir dari seluruh indonesia.

Maka dari itu wakarsas dibuat sesuai nama ( wadah karya sastra) tujuan dari komunitas ini adalah mewadahi karya-karya sastra indonesia , dan komunitas ini bersifat non profit.

Wakarsas sebenarnya berjalan sejak 2016 akan tetapi baru diresmikan pada 28 November 2017 melaui kecanggihan teknologi akhirnya grup ini dibuat berbasis online seperti grup whatsapp dan website.

Dan karya awal wakarsas sudah dibuatkan buku yang isinya 83 karya dari 83 anggota pertama yang mengirim karyanya kepada owner wakarsas dan orang-orang tersebutlah yang sangat berpengaruh dalam komunitas tersebut sampai saat ini merekalah yang memperluas dan memperkenalkan wakarsas kepada masyarakat sehingga menjadi 3000 anggota. karna owner dan para anngota yang mempunyai semangat tinggi atau sebuah ketertarikan pada sastra yang membuat komunitas ini berjalan cukup baik sampai saat ini. Karya-karya wakarsas bukan untuk dijual atau dibisniskan hanya saja untuk dinikmati para penikmat sastra.

Komunitas ini biasa melakukan kegiatan di TIM ( Taman Ismail Marzuki) karna disanalah pusat seni dan budaya bahakan banyak komunitas lain yang melakukan kegiatan di TIM sehingga wakarsas bisa berkolaborasi dengan komuntas-komunitas lain. Komunitas yang berkolabirasi bersama wakasas antara lain adalah komunitas antalogia , komunitas pecandu sastra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.