Memulai Bisnis Online Shop Dengan Konsep Muslim

MVI_08370

Online shop adalah bukti nyata dari perkembangan teknologi seiring berkembangnya zaman yang semakin maju. Tidak sedikit orang yang mencoba untuk berbisnis melalu jejaring sosial media seperti Instagram. Abdul Rohman, pria kelahiran 22 februari 1997, adalah salah satu dari sekian banyak orang yang memulai bisnis lewat online shop di media sosial Instagram.

Abdul Roham atau kerap dipanggil Aap ini sudah memulai bisnis online shop nya pada tahun 2018, yang bernama samkara_id. Karena usianya yang masih muda ia tidak ingin membuang-buang waktunya hanya untuk bekerja. ia juga beranggapan bahwa online shop adalah market place yang luas dan mudah dijangkau oleh banyak orang. Sebelumnya ia mempunyai hobi dibidang multimedia, seperti photography, design, dan editing video, dan pekerjaanya yang saat ini ia jalani juga berhubungan dengan hobinya tersebut, dan melihat kesempatan untuk membuka peluang  bisnis online shop,tentu tidak ingin disia-siakan olehnya. Ia mencoba untuk membuat sebuah brand clothingan dengan desain dan konsep yang bisa dibilang anti-mainstream.

MVI_0837.00_00_00_04.Still002

Aap memiliki sebuah ide dan konsep yang jarang sekali digunakan oleh kebanyakan orang. Ia menerapkan konsep dan tema religius pada desainnya, dibalut dengan gaya yang modern dan terlihat artistik. Kecintaannya terhadap agama membuat ia ingin mengembagkan apa yang ada dipikirannya, membuat sebuah brand clothingan dengan konsep muslim dan modern, tentu terdapat pula makna dan pesan yang ingin ia sampaikan pada desain-desainnya tersebut. Ia telah menciptaka pasar bagi masyrakat di Indonesia yang mayoritas adalah muslim. Ide dan konsep yang ia buat sangatlah spesifik, berbeda dengan kebanyakan orang yang membuat sebuah brand dengan desain-desain yang terlihat umum

Sequence 02.00_00_00_00.Still001.jpg

Lewat konsep yang diterapkan pada brand yang ia miliki, Abdul memiliki pesan yang ingin ia sampaikan lewat karyanya, melalui desain yang ia buat sendiri. Seperti salah satu desainnya yang menampilkan sebuah kata yaitu “FIVE TIME”, artinya adalah 5 waktu, ia ingin menyampaikan agar orang-orang yang mengaku muslim lebih dekat lagi kepada tuhan dan agamanya dengan selalu ingat untuk menjalankan sholat 5 waktu. Bagi yang berminat untuk membeli hasil karya dari Aap bisa kunjungi akun Instagram @samkara_id, dari hasil penjualan barang, Aap juga tidak lupa mendonasikan hasil penjualannya kepada anak-anak  yatim piatu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.