Pedagang online

Screenshot_20181226-233650.jpg

Pakaian bekas atau lebih sering dikenal masyarakat dengan pakaian seken, merupakan pakaian bekas pakai, di Indonesia pakaian bekas kita dapat jumpai dibeberapa tempat. Seperti Jakarta, kita dapat menjumpainya di pasar senen, Bandung ada di sekitaran Gede bage. Pakaian saat ini menjadi usaha yang lumayan menjanjikan, banyak pedagang pakaian bekas yang menjual barangnya secara online melalui media-media social.

Chandra salah satunya, seorang pengusaha  pakaian bekas yang sudah berjualan hampir satu tahun ini. Ia menjual pakaian bekasnya melalui media social instagram dengan akun JakartaLapakSecondbrand, ia menggeluti usaha ini dengan sangat serius sehingga followers akun jualan di instagramnya saat ini sudah mencapai 74.000 pengikut.

Untuk mencari barang dagangannya, Chandra sering berburu di took-toko pakaian bekas yang ada di daerah Jakarta, dan terkadang ia juga suka membongkar ball pakaian bekas yang berada di gudang pusat pasar senen. Pakaian bekas yang ia jual mulai dari Baju, Celana, Jaket hingga aksesoris seperti Topi, Sepatu dsb.

Pendapatannya dalam seharipun lumayan banyak, sekitar 300.000 sampai 500.000 dalam perhari, baginya pendapatan sehari seperti itu sudah cukup untung menghidupi keluarga kecilnya. Tapi terkadang ia bisa mendapatkan 1.000.000 lebih jika pesanan sedang banyak, biasanya pesanan membeludak ketika hari-hari besar, seperti lebaran dan tahun baru.

Chandra pun juga menghiraukan cemoohan orang-orang tentang pakaian bekas yang konon katanya membawa penyakit, tapi menurutnya itu hanyalah kebohongan belaka. “Buktinya belum ada yang terkena penyakit kulit ketika mengenakan pakaian bekas ini” ucapnya seperti itu.

Ia berharap agar usahanya semakin maju, semakin banyak peminatnya. Dan suatu saat ia juga ingin mempunyai toko untuk berjualan, jadi tidak hanya online saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.