Pedagang Online Food

IMG_20181226_220526.jpg

Dinda Putri Utami yang akrab di sapa Dinda berusia 21 tahun ini adalah seorang owner online shop.

Ia merintis usahanya sejak bulan Juni 2017 , pertama dia membuka usaha online dibidang busana muslim yang bernama D’NOYU STORE lalu selang beberapa bulan ia mulai membuka usaha online dibidang makanan yang bernama D’NOYU FOOD .

Alasan ia membuka usaha online dibidang busana muslim adalah untuk menambah penghasilan dan dibidang makanan karna ia suka membuat makanan dengan varian yang menarik kenapa tidak sekalian ia jadikan usaha , tenyata hobbynya ini bisa menghasilkan uang . akan tetapi karena kuliahnya sudah mulai sibuk usaha online dibidang busana muslim sudah kurang kondusif dikarenakan tugas kuliah yang semakin banyak di semester 5 , dan usaha dibidang makanan lebih mudah dikerjakan sembari kuliah .

Usaha onlinenya dibidang makanan masih berjalan lancar dan ramai pembeli, ia menjual berbagai frozen food diantara lain sosis sapi , sosis ayam , bakso , roti coklat , sambosa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keuntungan dari usaha online terasebut bisa mencukupi biaya sehari-hari dan menambah biaya kuliahnya dan ia pun masih bisa menabung untuk membuka usaha dirumah atau kafe kecil. Rencananya ia akan membuat kafe kecil dan membuat banyak cabang kafe kecilnya.

Orang yang berpengaruh / mendukung usaha onlinenya adalah keluarga , yang paling utama adalah orangtua . berkat doa orangtua dan keluarga ia sukses membuka usaha online tersebut.

Dinda mempromosikan usahanya dengan membroadcast keorang-orang terdekat seperti keluarga dan teman dekatnya , tentunya ia juga memanfaatkan tekonologi yang mulai canggih sekarang ini , ia meyebar luas ke internet seperti website , whastapp , line , instagram , facebook dan twitter . lalu ia mulai membuat nama brand makanan dan bajunya dan mengkapllikasikan nama brand tersebut dikemasannya dan ia pun memastikan pelanggannya puas dengan pesananya . ia memastikan pesanan diterima pelanggan dengan baik . karna kepuasan pelanggan yang paling utama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.