Pentingnya sebuah komunitas virtual bagi pendaki pemula

komunitas_virtual.mp4.00_00_15_01.Still001

Sosial media adalah platform dimana orang-orang bisa saling berhubungan tanpa harus bertatap muka, membahas kegunaan dan fungsi dari sosial media memang tidak ada habisnya, salah satu contohnya adalah komunitas virtual. Komunitas virtual ada tempat dimana orang-orang saling berhubungan dan bergabung dalam suatu grup dimana orang-orang itu memiliki hoby yang sama. dalam grup tersebut mereka tidak saling mengenal dan tidak perlu beratatap muka untuk saling berkomunikasi.

Salah satunya adalah komunitas pendaki gunung yang ada di sosial media facebook. Komunitas pendakian gunung merupakan sebuah wadah bagi orang orang yang memiliki hobi Mendaki gunung. Bagi sebagian orang yang pertama kali ingin mencoba hobi tersebut, tentu sangat menjadi masalah apabila tidak ada wadah yang terbuka lebar untuk berbagi informasi dan tips tips seputar mendaki gunung.

Dengan adanya komunitas virtual yang membahas seputar pendakian tentu sangat membantu untuk mencari referensi dan informasi seputar pendakian. Disana mereka saling berdiskusi seputar info-info pendakian, pembuatan suatu acara seperti bakti sosial dan sebagainya.

komunitas_virtual.mp4.00_00_58_09.Still002

Andika khumaini, ia mendirikian sebuah grup di facebook bernama komunitas pendaki gunung, dengan tujuan agar orang-orang yang memiliki hoby mendaki gunung saling berkenalan dan tentunnya saling berbagi informasi seputar pendakian, dan memberikan tips-tips bagi mereka yang bertanya apa saja yang harus dilakukan saat ingin mendaki gunung. Ia juga mengatakan dengan adanya grup ini sangat berguna bagi mereka yang baru ingin memulai hobi mendaki gunung dapat mencari informasi dan bertukar pikiran dengan orang-orang yang memang sudah paham betul tentang hobi tersebut.

Dengan adanya grup tersebut diharapkan mereka saling berbagi informasi, bertanya, berdiskusi, dan dapat saling mengenal satu sama lain. Dengan ada nya wadah tersebut bisa menjadi berguna untuk mereka yang beru memulai hobi hiking atau mendaki gunung. Pentingnya suatu komunitas virtual bagi sebgaian orang-orang yang sangat awam dengan hobinya yang baru, tentu sangatlah penting untuk ikut serta masuk kedalam suatu komunitas virtual yang bersangkutan dengan hobinya tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.