Sukses Hanya Untuk Orang Bodoh

wallpaperaccess.com

First Impression saya terhadap kata “Journalist” itu terdengar keren, kece, hebat sampai saat itu saya pernah ingin sekali memakai jaket atau almamater yang belakangnya bertuliskan Journalist. Saya selalu menyebutkan ke teman teman saya, bahwa saya ingin menjadi sosok Journalist TAPI saat itu saya tidak pernah tahu apa itu sosok Journalist , apa pekerjaannya? Ngapain aja? Dimana kerjanya? Berapa gajinya? Saya tidak pernah mencari tahu soal journalist itu apa yang dipikiran saya sosok journalist itu keren karena namanya keren.

Visi dan Misi dalam jenjang karir saya adalah Let It Flow 🙂 . SD, SMP, SMK Perhotelan , Kuliah Broadcasting Journalism . “Kenapa lu sekarang Broadcast dulu ngambilnya pas sekolah perhotelan?”, jadi dulu pas saya sekolah ngambil perhotelan ya karena saya pernah denger kalo di hotel itu gajinya gede jadi saya ambil perhotelan eh ternyata kerja di hotel itu capeeee nyaaaa itu keringet sampe ke bol dan alesan saya gamau kerja di hotel itu ya karena saya kerja untuk orang alias saya punya atasan. “Loh semua pegawai kan mempunyai atasan ri ”, Nah itu dia makannya saya tidak mau kerja sebagai pegawai atau yang memiliki atasan yang ngatur ngatur saya. “terus lo mau kerja apa kalo lo gamau punya atasan, lo mau langsung jadi Boss gitu? HaHa”, yaa gatau saya juga, Let It Flow 🙂

Kata “Sukses” bukan menjadi penyemangat saya untuk masa depan saya, punya duit banyak adalah penyemangat saya untuk masa depan saya. Sukses itu menurut saya sih ketika kalian mengingat diri kalian sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, jadi banyak orang lain berpendapat bahwa sukses itu ketika kalian itu memiliki rumah besar, mobil mewah dan uang yang banyak , That’s wrong bro 🙂 . Sukses itu hanyalah bagian kecil dari kekayaan yang kalian maksud itu. Kalian jangan salah persepsi dengan kata sukses, saat kalian bayi belum bisa berjalan dan sekarang kalian sudah bisa berlari itu adalah salah satu kesuksesan besar yang kalian miliki. Jadi untuk saya pribadi bukan kata “sukses” yang akan menjadi penyemangat saya ,  tapi punya uang banyak adalah penyemangat saya. Biarkan waktu bernyayi dan menari di kehidupan kita, hidup itu cuma sekali, pusing pusing amat mikirin kedepan santai aja kali , apasih yang negatif dari dunia ini?  Narkoba? Kobam? Pembunuhan? Menjadi penjahat? Tinggal jauhin aja sifat kita dari yang kaya gitu juga udah aman kan. Biarlah waktu yang menuntun kita kedepan mau gimana kita nanti jadinya. Intinya kalian tuh kerja buat apasih? Nyari duit banyak banyak? tujuannya kan buat punya duit banyak untuk memenuhi kebutuhan primer dan sekunder  kalian kan? Gausah muna deh kalian terlalu terdoktrin dengan lingkungan kalian, gengsi gausah digedein nikmatin aja hidup. Ada orang yang makan cuma 2 hari sekali aja masih bisa hidup lah kalian malah sibuk sibuk amat mikirin duit HAHA. “Loh kok lu labil sih tadi lu bilang punya duit banyak jadi penyemangat lu sekarang lu nanya orang ngapain sibuk kerja? gimana  lu mau sukses  lu aja masih labil sama omongan lu sendiri? semua harus di planning dengan baik bro haha”  , Hmmmmmm berarti kalian gak nyimak apa yang saya bilang tadi haha, kalian hanya berfokus terhadap kebutuhan kalian alias tersindir haha, kan udah saya katakan soal “sukses” hehe baca lagi ya yang bener jangan udah emosi aja 🙂 .

Ok saya lanjut ke pengalaman saya soal kuliah broadcast journalism. Gasuka adalah kata pertama yang akan ketika saya ucapin ke orang ketika ada yang menanyakan “gimana ri kuliahnya?”. Saya akan menghindari itu karena saya tidak suka. “terus gimana dong kedepannya ri? Lu aja udah terlanjur ngambil jurusan ini udah semester 5 loh” , hei guys asal kalian tau kuliah bukan hanya soal jurusan yang diambil. Diluar dari jurusan perkuliahan, kuliah itu bisa membuka pikiran kalian seluas jagat raya, nalar kalian bisa lebih luas, pemikiran kalian dikuras menjadi lebih baik, mental dan pribadi kalian di tatar menjadi lebih kuat, kalian akan lebih bisa mengatur waktu, kalian bisa menjadi orang yang berwibawa, kalian akan punya pemikiran khas kalian sendiri yang tidak dimiliki orang lain, kalian akan lebih bisa mengendalikan dan menyelesaikan masalah, kalian akan lebih pandai mengatur keuangan,  kalian akan menjadi sosok orang yang lebih dewasa, kalian akan lebih tau celah dimana kalian harus masuk jika adalah peluang sekecil apa pun, kalian akan lebih tau apa itu artinya sopan santun, kalian akan tau apa itu adab yang baik, kalian akan lebih mudah bersosialisasi dengan orang baru, kalian akan mudah mengendalikan emosi, kalian akan lebih mudah berfikir kedepan mau jadi apa.

Stop stop stoppp ntar dulu dehhhh,  berfikir kedepan mau jadi apa? katanya lu gak mikirin.” , ya saya kalo soal itu sih Let it Flow, kalo kalian mikirin sih sok atuh 🙂 .

Ok karena saya ditugaskan oleh mas Buyung untuk bercerita dan menyertakan gambar soal pengalaman waktu liputan di muara kamal dan muara baru jadi saya akan bercerita sedikit soal itu ,

Kantor Pusat BBWSCC

Ini foto saya di BBWSCC yang difotoin sama orang humasnya terus itu saya diberikan majalah BBWSCC oleh orang humasnya tapi gatau kemana itu majalah soalnya gak penting menurut saya. ok kita lanjut ke next gambarnya.

Pak Rohman Muara Kamal

Nah ini dia si pak rohman, biasa aja sih orangnya gak asik haha. Tapi karena si mas buyung ini gua jadi lebih berasa keluar aja gitu jalan jalan terus berkenalan dengan orang baru terus masuk masuk lingkungan yang kumuh dan mendengar curhatan hati seseorang yang tinggal di lingkungan kumuh ya disitu pengalaman gua banyak lah karena tugasnya mas buyung ini.

                Jujur gua gasuka banget sama tugasnya dia tapi mau diapain lagi gua udah terlanjur mengambil jurusan Broadcast Journalism ya suka gak suka gua masih inget kewajiban gua sebagai mahasiswa. Tapi dengan matkul ini gua belajar banyak banget pengalaman pengalaman baru yang bisa gua dapet. Ini sih baru namanya tugas kuliah bukan cuma makalah makalah doang mah sambil nungging juga bisa. Best lah pokoknya si Mas Buyung ini walaupun banyak bencinya dari pada sukanya tapi karena dia gua dapet banyak pengalaman 🙂 . Thanks.

                Sekian dari saya pribadi Muhamad Azhari , UB 2017.

Line                      :              muhamadazhariii

WhatsApp           :              089603504951

Instagram           :              muhamadazharii / snaskincare

“Orang bodoh sulit dapat pekerjaan, akhirnya usaha sendiri, ketika berhasil orang bodoh mempekerjakan orang pintar”

-Bob Sadino

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.