Hati Yang Kuat

 “Karena manusia bertindak atas keinginan hatinya, hatinya pun akan terus bertambah kuat sekuat yang kau inginkan

-Kamado Tanjiro-

Itulah yang dikatakan Kamado Tanjiro, karakter protagonis yang ada di serial manga Kimetsu no Yaiba. Serial manga yang baru berakhir setelah 205 chapters ini ditulis dan digambar oleh Koyoharu Gotoge. Pada tahun 2018, ufotable, salah satu studio animasi di Jepang mengangkat serial manga ini dalam bentuk live action -atau lazim disebut anime- dengan judul Demon Slayer.

Quote di atas mengingatkan saya pada satu hal, bahwa karakter protagonis utamanya memiliki karakter yang mirip ‘banget’ dengan sifat saya. Saya adalah orang yang tidak gampang putus asa saat hendak mengapai sesuatu. Apalagi seorang teman pernah berkata “Lakukan apa yang harus lu lakukan, jangan menyerah, jangan malu terhadap diri sendiri, bergeraklah atas keinginan hati lu”.

Isi quote diatas membuat saya terharu sekaligus membuat saya semakin bersemangat menjalani kuliah di semester 5 ini -demi membahagiakan orangtua- dan saya berpikir harus punya target untuk menggapai cita-cita; berniat untuk tetap tidak akan mudah menyerah, hingga tujuan tercapai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.