Growing Up

“Slowly losing friends is a part of growing up.”

Tom Hardy

“Perlahan-lahan kehilangan teman-teman adalah bagian dari bertumbuh dewasa.”

Ini merupakan salah satu quote yang sangat saya suka. Dalam fase-fase tumbuh dewasa itu memiliki berbagai macam fase yang berbeda. Seperti saat kita salah dalam melakukan sesuatu maka kita bisa belajar dari kesalahan tersebut.

Saat kita mengejek teman sekelas yang ternyata seorang pendendam, dan di masa depan teman tersebut mentertawakan dan tidak mau menolong kita yang sedang kesulitan, maka kita belajar. Kita dapat pelajaran, bahwa tidak semua orang bisa dibercandakan. Dan itu artinya kita sudah kehilangan teman.

Saya punya teman, teman yang bersenang-senang bersama, saling memberikan ‘pundak; saat salah satu sedang kesusahan atau kelelahan dengan hidup, teman tempat bercerita apa saja, dan pendukung utama saya dikala kesusahan. Suatu hari dia ‘hilang’. Saya kehilangan teman. Dan ternyata rasanya luar biasa menyakitkan, saya merasa kesepian. Rasa sepi yang terus menghantui hingga membuat saya stress, mudah marah dan kelelahan; akibat kehilangan teman.

Walaupun begitu, saya tidak akan menyerah pada hidup. Saya mendapat pelajaran bahwa ‘yang namanya hidup itu tuh yang memang seperti ini’ dan saya harus tetap melangkah maju karena saya tidak mau hidup di masa lalu. Move on!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.