Hal Manis Menantimu

Yakinlah, ada sesuatu yang menantimu setelah sekian banyak kesabaran yang kau jalani, yang akan membuatmu terpanah hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit

-Ali bin Abi Thalib-

Setiap manusia pasti memiliki masalah, berat atau ringan. Jika anda merasa masalah yang sedang anda hadapi berat -dan anda berpikir tidak akan sanggup menjalaninya- ingat Tuhan tidak akan memberikan beban yang melebihi kemampuan kita. Berpikirlah masalah ini bukan cobaan tetapi sebuah ujian yang diberikan Tuhan agar kita naik kelas. Tuhan memberikan ujian kepada kita bukan karena benci umatnya, tapi karena Tuhan yakin bahwa kita bisa menjalaninya.

Karena itulah saya sangat menyukai quote ini. Saya selalu berpikir jika hari ini mengalami hal yang pahit dan menyedihkan pasti dikemudian hari hal manis akan mengobatinya, karena usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Kutipan di atas mengajarkan kita untuk tetap bersabar dan terus menjalaninya, meski seringkali kita beranggapan bahwa masalah tersebut melebihi kemampuan diri kita untuk mengatasinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.