Never Give Up!

“Don’t stop when you’re tired, stop when you’re done”

-Marilyn Monroe-

Apabila terdapat masa dalam hidupmu saat kamu merasa penat, mimpi yang tidak kunjung menjadi kenyataan dan tujuan yang tidak berjalan dengan baik, jangan berhenti! Kamu mungkin perlu istirahat akan tetapi kamu tidak harus berbalik arah.

Karena saat kamu berada di titik tersebut, kamu tidak perlu mengubah tujuannya tetapi memperbaiki caranya. Serta bukan akarnya yang perlu dicabut melainkan ranting yang perlu dibersihkan dari daun kering.

Selama tujuan kamu baik untuk diri kamu sendiri, baik untuk agamamu, dan baik untuk orang-orang yang kamu sayangi, maka teruskan. Biarkan diri kamu menjadi seorang pemula, karena kamu tidak dapat langsung menguasai semuanya dalam waktu satu hari.

Dari quote di atas saya belajar bahwa ketika kita menjalankan sesuatu dan kita merasa lelah, kita tidak harus langsung menyerah dan berhenti begitu saja. Nikmati saja prosesnya dan jalankan dengan ikhlas. Karena orang sukses pun tidak dengan proses yang instan, mereka juga pasti pernah merasakan kegagalan yang mungkin tidak satu atau dua kali mereka alami. Jadi, cukup beristirahat sejenak kemudian bangkit lagi untuk mencapai garis finish.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.