You Are Your Home

“A nice comfy place for your soul is yourself”

-Erin Hanson-

Quote di atas ditulis oleh seorang Penulis bernama Erin Hanson. Ia mengatakan bahwa “tempat yang nyaman bagi jiwamu adalah dirimu sendiri”. Bagi saya kutipan tersebut sangat berkesan dan bermakna.

Selama ini, saya selalu sulit memposisikan kerakter dan jiwa saya di berbagai “tempat”. Terkadang saya menemukan kenyamanan dan ketentraman ketika saya berada di antara teman-teman dekat saya, namun hal tersebut masih dirasa kurang untuk benar-benar mendapatkan kenyamanan dan ketentraman tersendiri atas gejolak pribadi saya. Dilain hal, terkadang saya menemukan kesenangan, kepuasan serta ketentraman ketika saya sedang asyik dengan dunia saya sendiri. Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya menimbulkan kepercayaan kepada diri saya sendiri bahwa kesenangan dan yang lainnya itu bukanlah yang benar-benar saya butuhkan di kondisi dan umur saya saat ini.

Sampai suatu hari saya berfikir bahwa benar selama ini sebenarnya saya hanya butuh percaya kepada diri saya sendiri. Percaya bahwa dalam kondisi, lokasi atau situasi apapun, jika saya ingin merasa nyaman dan ‘confident-comfort‘ dalam segala aspek, maka saya harus percaya bahwa saya sendirilah rumah bagi jiwa saya yang gelisah, penuh tanda tanya dan keabu-abuan. Saya ‘mesti’ percaya bahwa rumah adalah diri kita sendiri. yang setiap hari, jam dan detik selalu bersama kita, selalu ada bersama kita.

Sekian, Terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.