Walk in Silence

Don’t tell them your plans, show them your result

-anonim-

Kata-kata tersebut sudah aku pegang sejak 3 tahun ke belakang. Sebelum aku mengenal dan berprinsip seperti quote tersebut, aku selalu menceritakan ke orang-orang apa yang akan atau sedang aku kerjakan, dan orang lain merasa memiliki andil lalu perlahan mempengaruhi apa yang sudah aku rencanakan, dan pada akhirnya aku selalu gagal dalam proyek tersebut.

Semenjak aku menyimpan rapat-rapat rencanaku dan menjalankannya dalam diam, aku mulai merasa lebih nyaman dengan prosesnya. Aku tidak banyak mendapatkan gangguan dan tekanan dari berbagai pihak. Aku tidak dituntut untuk memenuhi ekspektasi siapapun. Ketika gagal pun aku tidak mengecewakan pihak manapun.

Aku juga ingin berbagi kata-kata luar biasa ini kepada kalian semua, terutama kamu yang dipandang sebelah mata oleh orang lain. Tunjukkan bahwa kamu lebih dari yang mereka katakan. Kerjakan dalam diam, biarlah semua orang terus berkata buruk tentangmu, di saat kamu tengah mempersiapkan sesuatu yang luar biasa. Sehingga nanti pada waktunya, buktikan dan teriakkan hasil luar biasa yang telah kamu ciptakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.