Jembatan Kaca Tangerang Menjadi Salah Satu Tempat Instagramable

Jembatan Kaca atau yang biasa disebut Jembatan Berendeng ini terletak di atas Sungai Cisadane yang berada di daerah Kota Tangerang. Jembatan ini sangat unik dan menarik para wisatawan untuk menikmati tempat ini. Salah satu yang membuat unik yaitu adanya flying deck berbahan kaca seperti jembatan kaca pada biasanya. Bagian transparan kaca hanya ada di kiri dan kanan, yang berada pada tengah Jembatan. Jembatan ini sering didatangi para wisatawan untuk berfoto atau sekedar nongkrong diatas jembatan. Untuk para wisatawan Tangerang yang berkunjung pasti mengetahui tempat ini sangat instagramable untuk para wisatawan Tangerang. Saat menikmati suasana yang bagus lebih cocok pada saat pagi atau sore hari.

Selain itu, keunikan yang lain adalah ukiran pada jembatan yang melambangkan kota tangerang, serta perpaduan warna yang membuat jembatan ini terlihat asri dipandang. Jembatan ini termasuk tempat umum, beragam jenis kendaraan dan transportasi umum melewati tempat ini, karena letaknya berada di pusat Kota Tangerang. Fungsi jembatan ini menghindari kemacetan serta menjadi penghubung antara wilayah Grendeng Karawaci dengan Benteng Makassar.

Keamanan pada jembatan ini sudah sesuai standar pembangunan dari jenis kaca dan kekuatan menghadapi cuaca serta berat badan wisatawan. Jembatan ini pada hari senin sampai jumat digunakan sebagai tempat umum, sedangkan hari sabtu dan minggu digunakan car free day untuk berolahraga serta tempat untuk bersantai. Lokasi jembatan diatas sungai cisadane ini sangat strategis, jembatan ini menyediakan tempat untuk parkir. Tidak hanya itu, dipinggir tempat untuk parkir terdapat pedagang kaki lima yang menjual jajanan pasar untuk menemani wisatawan sambil menikmati pemandangan dari atas jembatan. Untuk tiket masuk jembatan ini tidak dipungut biaya, tetapi wisatawan juga harus tetap menjaga kebersihan jembatan ini. Jembatan ini biasanya dijaga oleh petugas satpol untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Dan tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan saat mengunjungi jembatan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.