Slank, Terlalu Manis

Hallo Bradda & sistha apakah kalian seorang penggemar grup band legendaris tanah air yaitu siapa lagi kalau bukan Slank Lagu yang banyak disukai para kalangan anak muda maupun orang tua, mereka salah satu group music papan atas Indonesia, jika anda adalah penggemar Slank berarti sebutan Slanker buat anda.

Grup Slank memiliki 5 personil yaitu terdiri dari, Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar). Bermula dari Desember 1983 dengan pendirian Cikini Stones Complex (CSC), grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta. Di sinilah Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal) mengekspresikan kesukaan mereka terhadap karya-karya Rolling Stones. Sayangnya grup ini tidak bisa bertahan dan membubarkan diri. Selanjutnya berturut-turut terjadi perombakan personil sampai akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada tahun 1996 yang bertahan sampai sekarang.

Penampilan mereka diatas panggung yang cenderung seadanya dan slenge’an. sehingga para penonton sering menyebut mereka band slenge’an. mulai saat itu nama band mereka berubah menjadi Slank. Slank memiliki kelompok penggemar yang fanatik, yang dikenal sebagai Slankers.

Seorang Slanker tentu tahu salah satu lagu hit dari mereka yang sangat popular di era 90an music tanah air, dan lagu tesebut ialah ynag berjudul “Terlalu Manis”. Lagu ini memang sangat menyentuh baik dari alunan nadanya maupun teks liriknya, karena lagu ini seperti mengisahkan seseorang yang merindukan masa lalunya Ketika Bersama seseorang.

Lagu “Terlalu Manis” merupakan salah satu lagu dari album kedua Slank yang telah dirilis pada tahun 1991, menariknya lagi lagu ini juga diarensemen dalam dua versi yaitu Suka suka dan Jualan. Menurut saya untuk versi suka-suka memiliki irama yang agak ngeblues yang dikombinasikan dengan permainan harmonika dari Kaka sang vokalis, sedangkan versi jualan menurut saya  cenderung lebih slow rock. Selain itu bisa dibilang jika lagu Terlalu Manis dari Slank ini merupakan salah satu lagu slow rock sepanjang masa yang ada dibelantika musik Indonesia.

Latar belakang dari lagu yang berjudul “Terlalu Manis” ini ialah menceritakan seorang perempuan, yang mana perempuan tersebut menghabiskan banyak waktu bersamanya Namun, cewek itu pada suatu saat harus pergi meninggalkan Bimbim. Sebagai kenangan, ayah tiga anak tersebut menulis lagu yang kemudian diberi judul “Terlalu Manis”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.