[Review Film] Free Guy

*Note : Tulisan ini mengandung unsur spoiler bagi kalian yang belum menontonnya.

Free Guy adalah sebuah film bergenre action, adventure, comedy yang telah rilis pada 3 Juli 2020, namun akibat pandemi covid-19 yang terjadi di seluruh dunia sehingga perilisan film ini di jadwal ulang menjadi 21 Mei 2021, dan sekarang telah resmi rilis di bioskop pada tanggal 13 Agustus 2021. Waktu yang cukup lama untuk menantikan film sekeren ini

Film yang disutradarai oleh Shawn Levy ini berhasil memadukan suasana dari beberapa game eSports yang mendunia diantaranya adalah Call Of Duty, Fortnite, Apex Legends dan lain sebagainya. Hal ini dibuktikan dengan dilibatkannya beberapa YouTuber Gaming sebagai cameo, seperti Imane “Pokimane” Anys, Tyler “Ninja” Blevins dan Lannan “LazarBeam” Eacott.

Oke, Mari kita mulai review film ‘Free Guy’. Di ceritakan seorang teller bank bernama Guy yang diperankan oleh Ryan Reynolds tinggal di sebuah kota fiksi dalam dunia game bernama Free City. Sebagai NPC (Non-Player Character) yang hidupnya dikendalikan oleh kode pemrograman, Guy selalu melakukan kebiasaan yang membosankan, Di mulai dari bangun tidur, menyapa ikan emas kesayangannya yang bernama Goldie, sampai aksi perampokan yang terjadi di bank tempat dia bekerja.

Kode pemrograman Guy berubah ketika bertemu dengan seorang wanita berkaca mata hitam yang memiliki arti bahwa dia adalah Player (Hero) bernama Millie (Jodie Comer) dan berusaha untuk mendekatinya, namun seperti yang kita ketahui, Guy adalah NPC, sehingga tidaklah mudah untuk sekedar mengobrol dengan Millie

Tidak seperti Player (Hero) lainnya yang menyelesaikan daftar misi, Millie memiliki tujuan tersendiri untuk mencari klip kode AI yang dibuat bersama Keys (Joe Keery) yang telah dicuri oleh CEO Developer Game Free City bernama Antwan (Taika Waititi) demi kepentingan pribadinya.

Setelah sukses dengan Game Free City, Antwan berencana untuk merilis sekuel Free City 2 dalam waktu dekat. Millie dan Keys yang menyadari AI buatannya telah tumbuh menjadi selayaknya manusia di dunia game yang memeliki rasa keingin-tahuan yang tinggi, dengan berat hati memutuskan untuk memberitahu bahwa Guy adalah NPC dan hidup di dalam sebuah game, Jika ingin menyelamatkan teman-temannya di Free City, Guy harus membantu mereka berdua untuk menemukan klip kode buatannya.

Berhasilkah Guy menemukan klip kode buatan Millie dan Keys dan menyelamatkan teman-temannya di dalam game Free City ??? Saksikan Free Guy di platform streaming kesayangan kalian, ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.