KSBL Makrab Lagi

Kali ini gua mau ngasih tau tentang makrab nya sebuah komunitas yang ada dikampus gua sendiri, sebener nya sih sama seperti komunitas-komunitas yang lain pada umum nya kalo ngadain makrab juga, tapi beda dengan komunitas yang satu ini karna makrab disini tuh banyak yang seru seperti hal nya games dan forum yang menyediakan kita sebagai anggota untuk berpartisipasi atau ngasih saran agar komunitas ini dapat berjaya dengan lama dan tetap solidaritas. dari sini gua banyak belajar dari senior-senior gua dikampus atau yang udah pada lulus, dan disini juga gua bisa mendapatkan banyak saudara atau sedulur yang menyukai atau hobi dengan vespa karna menyatukan banyak orang itu tidak mudah yang kita bayangkan.

Dan di komunitas gua sendiri juga banyak anggota-anggota baru atau maba yang ikut makrab ksbl ini karna tujuan mereka supaya akrab dengan senior dan kenal dengan yang lain, sebenar nya disini itu gapernah mandang bulu atau umur karna disini itu kita semua sama ga ada yang beda, yaa pokonya yg satu makan semua harus makan, supaya kita bisa saling menghargai satu sama lain.

Komunitas ini pun sudah berumur 14 tahun dan itu waktu yang terbilang lama untuk sebuah komunitas, karna setiap tahun ksbl tuh pasti ngadain makrab agar kita dekat dengan sesama dan supaya ga bosen juga kalo acara nya gitu-gitu aja dan di ksbl sendiri itu kita sering yang namanya kopdar atau biasa disebut kopi darat dan kita adain nya juga masih disekitar kampus kaya misalnya di smokar atau depan kampus.bertujuan nya agar kita semua bisa ngomongin untuk acara selanjutnya mau ngadain kegiatan apa lagi, dan kita juga biasa ngadain futsal setiap selasa malem rabu.

Sebenar nya sih ksbl ini acara nya bukan cuma makrab aja tapi masih banyak acara yang udah dibuat oleh komunitas ini seperti misalnya change for freedom dan masih banyak lagi. berhubung gua baru pertama kali ikut komunitas dan menurut gua dengan adanya komunitas ini gua turut bangga dan seneng tentu nya karna disini kita bisa shariing tentang mesin vespa kita yang rusak atau yang berhubungan dengan vespa pokonya, ksbl ini juga sering di undang untuk acara yang di sponsori oleh GG mild dan disitu juga banyak dorprise dan hadiah lainnya.

KSBL Road To JSR

Kali ini gue akan bahas tentang acara vespa tepat nya di cilengsi jinggol kabupaten bogor. acara vespa ini namanya JSR atau bisa disebut Java Scooter Rendezvousdan acara ini diselenggarakan yang ke 11 tahun, biasa nya sih acara vespa ini setahun sekali tapi masih banyak juga acara-acara vespa lainnya yang diadakan di luar kota atau wilayah, alasan gua kenapa mau bahas tentang acara vespa karna disini banyak macam-macam varian vespa dari yang sespan, extreme, matic klasik dan antik.

Dan disini juga banyak orang yang berdatangan dari berbagai luar kota seperti sukabumi, jogja, solo, padang dan masih banyak lagi yang berdatangan dari luar kota. unik nya di acara vespa ini bukan cuma sekedar acara musik dan silaturahmi sesama pecinta vespa saja melainkan disini juga ada lomba vespa kontes, lalu vespa-vespa yang dirakit segokil mungkin karna hadiah nya pun lumayan besar bagi yang memenangkan lomba ini, makanya banyak orang-orang untuk menghias atau merakit vespa nya supaya mendapatkan hadiah tersebut. dan diacara vespa ini juga banyak terdapat yang berjualan spare part vespa yang harga nya masih terjangkau walaupun barang nya memang sudah jarang ditemui dimana-mana makanya kalau memang punya duit dan ingin membeli barang vespa yang sudah jarang dijual di bengkel-bengkel dapat ditemukan disini dengan mudah dan harga yang sedikit murah tergantung bisa menawarnya saja. dan kebetulan komunitas vespa gua sendiri yaitu ksbl atau biasa disebut komunitas scooter budi luhur dan komunitas vespa gua ini mendonasi untuk partisipasi acara vespa ini, selain itu masih banyak juga komunitas-komunitas juga vespa yang ikut berpartisipasi untuk acara ini agar berjalan dengan baik dan lancar, seperti marabunta scooteris dan scooter anak rawa belong.

Disini juga banyak komunitas yang ingin betukar sticker agar komunitas nya bisa dikenal banyak orang sampai manapun karna yang datang dari berbagai daerah. ya walaupun orang-orang yang berdatangan dari jauh tetapi lelah nya terbayar setelah sampai di acara karna acara nya yang seru dan banyak komunitas vespa yang berdatangan, di acara ini juga kedatangan guest star yang ditunggu-tunggu oleh pecinta vespa yaitu penyanyi reggae om toni Q.

Service Rutin 1 Bulan Sekali

Kali ini gue bakal bahs tentang service vespa, tapi kali ini gue service nya ganti oli dan stut kopling berhubung stut kopling nya udah gabisa dipakai jadi harus diganti dan ganti oli juga. Sebenar nya sih susah-susah gampang buat ganti oli dan stut kopling tapi emang sedikit sulit buat kita ganti stut kopling sendiri maka harus minta bantuin temen kita yang bisa juga soalnya kalo sendiri sedikit sulit tapi kalo udah biasa gampang-gampang aja. Tapi harga stut kopling ini ada yang 10 ribu sampai 25 ribu kalo yang orisinil dan sekarang gue pake stut kopling harga 25 yang orisinil karena kalo yang imitasi nggak kuat tahan lama dan oli yang gue pake sekarang ini emang yang biasa gue pake setiap sebulan sekali karena ganti oli memang harus rutin agar mesin juga enak dipakai sehari-hari, dan berhubung vespa itu solidaritasnya tinggi jadi gue servis minta bantuan juga sama temen sekalian dia bongkar vespanya juga.

Oiyaa menyervis vespa itu nggak semudah yang kita kira lho.. karena kalo yang satu udah bener pasti yang lain ada aja penyakitnya, kaya misalnya olinya bocor karena kurang lem pas mau masang rumah koplingnya terus stelan kopling yang kurang enak lah dan pasti ada aja yang rusak tapi, kalo bisa ngatasinnya gampang karena bongkar vespa itu harus sering dan lama-lama pasti terbiasa, supaya kita kenal dan tau lebih banyak bagian-bagian vespa lainnya yang masih belum kita ketahui. Berhubung gue punya vespa sejak dari jaman sekolah jadi sedikit-sedikit gue udah paham lah bagian vespa yang paling sering bermasalah seperti contoh kecilnya busi mati, tali kopling dan perseneling putus tapi sih kalo vespa kita mogok di jalan tinggal calling temen atau manggil orang yang bawa vespa juga karena pasti kalo vespa kita mogok dijalan itu ada aja yang nolongin untuk membantu dan memperbaiki apa yang rusak.

Dari situ juga kita akan kenal dengan sesama anak vespa yang rumahnya jauh dari rumah kita, supaya mempererat tali saudara sesama anak vespa. Sebenernya sih mencari teman atau saudara di vespa gampang tergantung dari kita nya mau berbaur atau tidak dengan orang-orang yang baru kita kenal.

Serivce Rutin 1 Bulan Sekali

kali ini gue bakal bahas tentang service vespa lagi, tapi kali ini gua service nya ganti oli dan stut kopling berhubung stut koling nya udh gabisa di pakai jadi harus diganti dan ganti oli jugaa.

sebenar nya sih susah-susah gampang buat ganti oli dan stut kopling tapi emang sedikit sulit buat kita ganti stut kopling sendiri maka ya harus minta bantuin sama teman kita yang bisa juga soalnya kalo sendiri ya sedikit sulit tetapi kalau udah terbiasa si gampang-gampang ajaa.

tetapi harga stut kopling ini ada yang 10 ribu sampai 25 ribu kalo yang original dan sekarang gue pake stut kopling harga 25 yang original karna kalo yang imitasi ngga kuat tahan lama dan oli yg gue pakai sekarang ini emang yang biasa gua pake setiap sebulan sekali karna ganti oli memang harus rutin agar mesin juga enak untuk dipakai sehari-hari.

dan berhubung vespa itu solidaritas nya tinggi jadi gue servise minta bantuan juga sama temen sekalian dia bongkar vespa nya juga, oh iya menyervis vespa itu ngga semudah yg kita kira karna kalo yang satu udah bener pasti yang lain ada aja penyakit nya, kaya misalnya oli nya rembes karna kurang lem pas mau masang rumah kopling nya terus setelan kopling yang kurang enak lah dan pasti ada aja yang rusak tapi kalo bisa mengatasi nya sih gampang lah karna bongkar vespa itu memang harus sering dan terbiasa supaya kita kenal dan tau lebih banyak bagian-bagian vespa lainnya yang masih banyak belum kita ketahui. berhubung gue punya vespa dari sejak sekolah jadi ya sedikit-sedikit gue udah paham lah bagian vespa yang paling sering bermasalah seperti contoh kecil nya busi mati, tali kopling atau perseneling nya putus dll.

tetapi sih kalo vespa kita mogok dijalan ya tinggal calling temen atau manggil orang yang bawa vespa juga karna pasti kalau vespa kita mogok dijalan itu udah pasti ada yang menolong kita dijalan untuk membantu kita memperbaiki apa yang rusak. dan dari situ juga kita akan kenal dengan sesama anak vespa yang rumah nya jauh dari rumah kita, supaya lebih mempererat tali saudara sesama anak vespa. sebenar nya sih mencari teman atau sodara di vespa gampang tergantung dari kita nya mau berbaur atau tidak dengan orang-orang yang baru kita kenal.

CARA MERAWAT DAN MENGENALI VESPA

Jadi disini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara merawat dan mengenali bagian-bagian vespa itu sendiri, vespa p 150 s atau biasa dikenal strada ini ada pada tahun 1983 dari italy tentu nya meskipun vespa ini terbilang tua tapi penikmat vespa ini bukan hanya dari kalangan tua justru sebalik nya, kini vespa telah disukai oleh kaum muda karna bentuk nya yang klasik dan elegan. ternyata selain dari bentuk body nya yang klasik dan elegan anak muda sekarang tertarik untuk mengotak-ngatik bagian vespa karna sebagian orang bilang ya disitu lah seni nya vespa. saya akan membahas mulai dari head, blok mesin, seher sampai busi namun di vespa sendiri masih banyak lagi bagian -bagian yang belum saya sebutkan satu persatu karna durasi yang tidak cukup, sebenar nya merwat vespa itu tidak sesulit apa yang kita lihat ya walaupun terkadang ada yang bilang vespa itu ribet tapi sebenar nya sama seperti motor-motor biasa pada umum nya sebenar nya kalau kita sering membongkar vespa sendiri mudah karena benar apa yang orang bilang kita tuh bisa karna terbiasa, jadi kalau kita ingin mencoba dan ingin bisa memperbaiki atau servise vespa sendiri ya harus berani untuk memulai hal yang baru karna disitu pasti kita bisa mendapatkan hal yang baru dan pengalaman baru dari vespa kita sendiri, tetapi kalau memang sudah buntu atau vespa nya ga nyala ya kita harus memanggil teman yang bisa atau paham akan vespa itu sendiri. ya itung-itung mencari pengalaman dan pelajaran baru dari teman kita yang paham supaya nanti nya kita tidak mesti memanggil teman lagi karna sudah bisa sendiri memperbaiki atau servis vespa kita sendiri. demam vespa di indonesia juga sangat mempengaruhi kalangan anak muda indonesia yang sangat menyukai kendaraan klasik tersebut termasuk saya sendiri sangat menyukai vespa mulai dari tahun yang tua sampai yang muda, sampai saat ini pun banyak komunitas vespa di indonesia bisa dibilang dari sabang sampai merauke. karna ya memang pada saat ini pun masih banyak vespa dimana-mana makanya banyak orang yang bilang satu vespa sejuta saudara karna pasti di setiap acara manapun para pecinta vespa itu sendiri pasti datang untuk bertemu dan bercengkrama sama teman-teman lama ataupun teman baru walaupun acara nya diluar kota.