Belajar bercerita

Sebenarnya susunan frasa yang lebih tepat untuk domain web ini adalah belajarbercerita dotkom. Namun saya merasa, penggabungan dua frasa belajar dan bercerita, masih terlalu panjang. Padahal, di dunia yang semakin berjejaring ini, penggunaan jumlah kata sesedikit mungkin adalah sebuah keuntungan tersendiri. Karenanya saya kurangi 3 huruf, dari belajarbercerita menjadi belajarcerita. Terasa lebih singkat dan lugas, kan?!

belajarcerita.com adalah sebuah sarana untuk belajar memahami cara bekerja sebuah media dijital, sarana berlatih menulis secara online, sarana memahami penempatan text, image dan video dalam satu posting, hingga sarana memahami berbagai peranan dalam sebuah media online (contributor, author, editor dan admin). belajarcerita.com juga dilengkapi dengan sejumlah akun sosial media FacebookCircle InstagramCircle TwitterCircle YouTubeCircle

Akhirnya, ibaratkan saja (saat ini) kita adalah tim sepakbola yang perlu berlatih, maka domain web belajarcerita.com adalah sebuah “tanah lapang tempat kita -saya dan kawan-kawan mahasiswa- berlatih bercerita, baik dalam bentuk teks, imaji foto atau grafis, suara, gambar bergerak, ataupun gabungan sebagian atau seluruhnya.

Selamat bercerita

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s